English Arabic Chinese Simplified

Blog Archive

Sebernarnya sudah lama nih oryza tak menulis di blog ini. Banyak acara himpunan juga yang belum terinfokan. Oleh karena itu saya mau menginfokan acara Himbio Oryza sativa. Pertama yang akan diceritakan acara dari divisi RISBI.

Apa itu Divisi RISBI?

Divisi RISBI adalah divisi dari Himpunan Mahasiswa Biologi Oryza Sativa FST UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang bergerak di bidang keagamaan. Singkatan Divisi RISBI adalah Divisi Rohani Islam Biologi.

Apa kegiatan yang sudah dilaksanakan?
Salah satu kegiatan RISBI yang sudah dilaksanakan dan rutin dilakukan adalah KISMIS. KISMIS itu bukan kisah-kisah misteri, ataupun bahan tambahan pada kue nastar, tetapi KISMIS itu adalah Kajian Islam Mahasiswa Sains. Weits dah mantap bukan, rugi deh kalo gak ikutan acara ini. Karena banyak sekali ilmu yang dapat diambil dalam kegiatan ini.

Mau tau kegiatannya seperti apa? Silahkan lihat saja foto-foto kegiatan dari Risbi


KISMIS Akbar
(Ini adalah acara kismis perdana di kepengurusan tahun ini. Acara ini dilaksanakan pada jari Jumat, 7 September 2012. Acara ini memang benar-benar kismis akbar, karena dihadiri oleh seluruh mahasiswa biologi FST dan juga dihadiri oleh mahasiswa dari prodi Kimia FST.
Tema KISMIS kali ini adalah " Jadi Mahasiswa Sekaligus Ulama Yuuk"
Mantap gila kan.. :)


Ini ada Asep yang sedang tilawah Quran dan Sinta yang membacakan sari tilawahnya, sebagai pembuka acara KISMIS Akbar ini.. 


Ini ada Maulida (yang lagi berdiri) dan Junieta (yang lagi duduk) sedang mempresentasikan Divisi RISBI kepada teman-teman Biologi 2012 yang baru aja menjadi keluarga baru di Biologi FST.

Ini ada Yogi (Ketua HIMBIO nya nih) lagi sambutan untuk membuka acara RISBI.

Ini nih para peserta kegiatan KISMIS (kalau peserta yang didepan itu sebagian besar dari Biologi 2012 lho..) Mantap dah.. hihihi..

                                                                                          

Kalau dibawah ini adalah pembicara KISMIS pada kesempatan kali ini.


KISMIS rutin

Selanjutnya adalah lanjutan kegiatan dari KISMIS Akbar, yaitu KISMIS rutin yang biasa dilakukan pada hari kamis. Teman-teman bisa lihat posternya saja. hehehe :)





Nah itu dia sedikit cerita tentang kegiatan RISBI yaitu dengan KISMIS nya, yang InsyaAllah di dalam kegiatannya terdapat banyak ilmu yang bermanfaat baik bagi dunia maupun akhirat.

Itu baru satu cerita dari RISBI dengan satu kegiatan KISMIS nya. Nantikan cerita-cerita dari divisi-divisi yang lain ya kawan.. :)



Leave a Reply